life is full colour

life is full colour

Sabtu, 30 Juli 2011

penantian , ujian, dan anugrah

Penantian,ujian,dan anugrah.

Cinta emang ga harus memiliki,tapi cinta itu ada, cinta itu abadi. Sebesar apapun kita berusaha untuk melupakaan seseorang yang kita sayang, semakin besar pula rasa sayang dan cinta kita kepada orang itu.
rasa itu lah yang dialami oleh shilla. Seorang gadis SMA yang merasakan apa itu cinta ketika ia mulai melangkahkan kaki nya di sekolah baru nya. Berawal dari pertemuan dia dengan seorang cowo ganteng dan keren disekolah itu dia adalah cakka. Setiap hari shilla hanya bisa memandang cakka dari jauh, ia tak punya nyali seribu untuk berkenalan atau sekedar tegur sapa dengan dia. Shilla menyimpan semua nya sendiri. Hari demi hari pun berlalu. 1 tahun sudah Shilla memendam rasa terhadap cakka. Namun hingga detik ini pun cakka tidak pernah mengenal yang nama nya Shilla. ternyata persembunyian dia selama ini terbongkar oleh teman teman disekolah nya. dari mulut ke mulut gosip tentang Shilla suka sama cakka terbongkar. Cakka menganggap cuek hal itu. namun tidak dengan Shilla. ia takut, ia malu. Seorang Shilla suka sama ketua Osis adalah lelucon terbesar di sekolah itu. gimana tidak? Shilla seorang gadis cupu dan culun ini naksir dengan seorang KETOS yang diidolain semua cewe disekolah itu. sekarang Shilla hanya bisa terdiam dan menangis menerima semua ejekan dan ledekan dari teman teman nya. ia mengutuk dirinya sendiri karna telah bodoh menyukai seorang KETOS.
Sampai suatu pagi ketika sekolah sudah ramai. Shilla berjalan menuju kelas nya melewati sekerumunan orang yang melihat nya dengan tatapan sinis.
“hai, teman teman liat tuh si botak baru dateng. Botak botak kok bisa suka sama cakka ya? ga mungkin lah damar suka sama cewe botak.” Sindiran dari salah satu cewe dikerumunan itu.
Botak? Kenapa mereka bisa tau aku botak? Kata kata itulah yang ada dipikran Shilla saat itu.
Hati Shilla miris ia ingin lari dan pergi dari tempat ini. Tapi… langkah nya terhenti ketika melihat sekelompok genk cewe tenar disekolah ini.
“heh botak, loe ga punya kaca ya di rumah. Udah tau botak malah suka sama seorang ketua osis yang ga pantes sama loe. Ngaca donk ngaca.” Ucap ketua genk itu.
“eh, na aku mau liat donk kepala botak dia dibalik kerudung nya itu.” ucap iin salah satu anggota genk itu.
“tarik aja,in.” lanjut rina sang ketua genk. Iin langsung narik kerudung Shilla. dan tampak lah kepala botak Shilla yang selama ini ia tutupi dengan kerudung nya itu. terdengar tawa keras dari teman teman di sekeliling nya. Shilla lari, Shilla lari dan pergi keluar sekolah ia ga tau kenapa bisa teman teman disekolah nya itu tau kalau selama ini dia botak. Shilla ga mau cakka juga tau hal ini. Ia pergi ia lari pulang kerumah. Tapi di gerbang ia bertemu dengan cakka.
“Shilla, loe ga usah lari. Loe ga boleh lari.” Kata cakka halus.
Shilla hanya diam sambil terus menangis. dibelakang mereka udah ada segerombol teman teman nya yang asyik mengatai Shilla.
“Shilla, loe ga boleh lari dari masalah ini. Biar apa kata mereka tentang loe botak. Tapi jujur menurut gue loe cantik.” Kata cakka sambil mendekat kearah Shilla dan melepas kaca mata tebal Shilla lalu menghapus butiran airmata yang sudah membasahi pipinya.
“loe cantik kok,shilla. Gue terima loe apa ada nya. kenapa loe ga bilang kalau loe suka sama gue. Udah lama gue kagum sama loe. Tapi loe orang nya tertutup banget. mulai sekarang loe ga usah minder karna gue KETOS atau karna loe botak. Gue mau kok jadi temen loe, loe jangan sedih dan lari dari masalah ini. Semakin loe lari maka semakin banyak bayangan yang ngejer loe. Loe bisa bareng gue sama sama jalanin masalah ini. Karna gue mau jadi orang yang ada di samping loe selamanya.” Kata kata indah itu keluar dari mulut seorang cakka. tatapan kesal dari cewe cewe dibelakang sana yang sebel denger kata kata cakka tadi.
Shilla  tetap diam. Ia ga tau harus gimana. Didalam hati nya ia seneng banget. ternayata 1 tahun itu ga sia sia buat dia.
“kka, makasih ya. kamu udah mau jadi temen aku. Makasih juga kamu ga pikirin masalah ini, dan makasih kamu udah kagum sama aku.” Shilla tersenyum menatap  mata indah cakka. orang yang ia kagumin selama 1 tahun itu kini ada didepan dia. menatap mata nya dan menghapus airmata Shilla.
“iya sama sama,shilla. cakka seneng punya orang yang bisa kagumin cakka kaya Shilla. makasih juga ya. mulai sekarang Shilla ga usah merasa ga enak ya kalau mau minta bantuan sama cakka. cakka siap bantu kok. Jangan sedih lagi ya.” ucap cakka halus dan kembali menghapus airmata Shilla.
Kita ga perlu lari dari yang nama nya cinta sama orang yang begitu berharga buat kita. Siapa tau kalian bernasib sama dengan Shilla tidak mendapatkan cinta tapi mendapatkan kasih sayang dari orang yang udah lama ia tunggu. Penantian itu harus untuk menguji seberapa kuat kita menunggu balasan dari rasa cinta kepada itu. ujian itu pasti ada untuk menguji seberapa besar rasa sayang kita kepada dia. dan anugrah. Itu adalah balasan dari penantian dan ujian yang udah kita lewati.  Keep your love. J


-THE END-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar