life is full colour

life is full colour

Sabtu, 30 Juli 2011

Mother

MOTHER
Rizal POV
Aku bangun di jam yang seperti biasa, jam 6 pagi. Entah ini bawaan dari lahir atau apa, aku bisa bangun secepat ini.
Aku tinggal bersama kedua adikku, Dharma dan Alyssa. Setiap pagi, jika Dharma atau Alyssa sudah bangun dan keluar dari kamarnya, suka aku cubitin satu-satu. Habis, lucu sih mereka berdua. Ayahku bekerja di Jerman. Kami sering ngobrol lewat email, telpon, dan SMS. Dan rencananya, ayah akan ke Jakarta minggu ini. Tentang ibuku...aku tidak mendengar berita tentang ibuku sejak aku berumur 3 tahun. Ayah juga tak pernah bilang apa-apa tentang ibu. Aku penasaran, dimana ibuku?
Tapi setiap hari aku menerima sebuah SMS yang isinya selalu menanyakan kabarku, aku lagi apa, dan lain-lain dari nomer yang tak kukenal. Pagi ini aku mendapat SMS lagi dari nomer itu. Isinya seperti ini :
“Pagi, nak Rizal, km sdh bangun? Mkn ya, jgn telat mkn, nanti km skit”
Aneh. Darimana orang ini tau nomerku? Kenapa setiap hari dia menanyakan kabarku? Kenapa orang ini peduli denganku? Siapa orang ini.
”Kak Rizal, tumben jam segini udah bangun. Kok, bengong aja?” tanya Alyssa  yang baru bangun
”Eh, Alyssa, nggak apa-apa, kok. Kakak bosen sih” kataku sambil menyembunyikan HP ku dibelakang badanku
”Oh. Tumben ngga nyubit aku pagi gini. Tapi, itu kakak ngumpetin apa?” tanya Alyssa.
”Jangan keseringan nyubit kamu ah, ntar kesakitan. Eee...aku ga nyembunyiin apa-apa, kok” kataku sambil gugup
”..beneran, kak?” tanya Alyssa meyakinkanku
”Beneran, kok! Udah, kamu sana gosok gigi dulu, baru makan, trus mandi, siap-siap ke sekolah, udah jam setengah 7, lho” kataku sambil mendorong Alyssa kearah kamar mandi
”Tapi ngga usah pake ngedorong aku gitu sih, kak!” seru Alyssa ngambek
”Iya iya, maaf...” kataku grogi
Fiuh. Syukurlah. Kalau Alyssa atau Dharma tahu tentang SMS dari orang aneh ini, aku jadi ngerepotin mereka...
Aku ke kamar  Dharma, karena aku bingung kenapa jam segini dia belum bangun. Oh, ternyata dia masih tertidur pulas. Aku ingat, semalam dia sibuk mengerjakan tugas makalah sampai jam setengah 1 malam. Saat itu aku masih terbangun dan menonton TV di ruang tamu. Dia mengerjakan makalahnya sampai terkantuk-kantuk. Kasihan...
Aku pun membangunkan Dharma...
”Dhar,Dhar, bangun! Udah pagi! Ntar telat sekolah, lho” seruku sambil menepok punggung Dharma
”Mmmm? Sosis?” Dharma mengigau
”Ngga ampuh...” batinku. ”DHARMA!!!!! DHARMA!!!! GEMPA DHAR GEMPAAAA!!!! UWOOO KENCENG BANGET GELAAAA BANGUUNN!!!!” teriakku sambil mengguncang badan Dharma.
”APAAAHHH???? GEMPAA??? KABUUUURRR!!!!!” teriak Dharma terbangun sambil lari mondar-mandir kamar dan tersandung kursi
”Hahahahahahahaha! Lucu banget, sih, kamu, Dhar...” aku tertawa terpingkal-pingkal melihat tingkah laku Dharma.
”IIIIHHHHH GA LUCU!” Dharma ngambek
”Hahha...ya maaf, Dhar...kamu keluar gih sono, kakak siapin makan” kataku sambil pergi keluar kamar Dharma.
”Ikuuuut” kata Dharma sambil mengikuti Rizal
Jam 7. Saatnya pergi ke sekolah. Masuknya sih, jam 8. Tapi jadi rajin aja, deh, biar ga telat. Hehe...
Sampai sekolah. Nuraga,Stevano,Jodi, sudah ada di kelas. Dharma mau ke kantin buat makan sambil bikin project, Alyssa jebe-jebe ama Angel-Zevana-Dea di perpustakaan.
“Woi, Zal, agak telat lo tumben” seru Stevano
“Macet tuh dijalan, sial” kataku
“Lewat jalan pintas dong, hoho~” kata Jodi
Lalu tiba-tiba Nuraga berteriak, ”RATU KELAS DATAANG!”
WTH, ’Ratu Kelas’? Sejak kemarin aku tak pernah mendengar sebutan itu...
Ternyata, yang masuk kelas itu Sari. Cewek genit, ceria, yang otaknya agak-agak dodol, masuk kelas. Beeh, kenapa julukannya musti ’Ratu Kelas’? Kebagusan. Dia datang sambil mengeritingkan rambutnya dengan telunjuknya. Masuk dengan angin-angin yang membuat rambutnya agak berkibar, dan...NGAPAIN PAKE NGELIAT GUA SAMBIL SENYUM GITU?!?!
”Pagi, Rizal” sapa Sari genit
”Soreee...” jawabku lesu
”Kok, gitu, sih, jawabnya...” jawab Sari
”Kurang puas??? MALAM!!” seruku sambil pergi keluar kelas karena terganggu
”Iiish! Gitu amat, sih!” seru Sari ngambek
Aku memutuskan untuk duduk di kantin. Aku nengok ke depan, Dharma lagi bikin project. Kanan, mang-mang ama mbak-mbak kantin lagi jualan. Belakang, Alyssa-Angel-Zevana-Dea baru dateng trus duduk-duduk sambil ngobrol. Kiri.....Azizah lewat. Cantiknyaaaaa....dan tiba-tiba pahaku bergetar...HAH? Bukannya kalo orang deg-degan itu jantungnya berdetak? Kok, malah pahaku yang bergetar? Oh, ternyata HP ku bergetar, SMS masuk...
”Rizal, sdh masuk sklh? Belajar yg bner ya nak, raih nilai tertinggi”
Lagi-lagi, nomer tak dikenal itu...darimana dia tau bahwa aku sedang di sekolah? Ah, males. Tak usah kuladenin, deh...
Alyssa menatapku bingung dari belakang, aku bisa merasakannya. Dia mengerutkan keningnya ketika melihatku duduk dengan lesu sambil menatap layar HP. Dia mengatakan kepada teman-temannya ”Sebentar ya” sambil menghampiriku
”Kak, kok, lemes begitu, sih?” tanya Alyssa sambil menepok bahuku
”Ehh, eeee tidak kenapa-kenapa, kok...” kataku gugup sambil menaruh HP ku dengan cepat di kantong celanaku
”Itu ngumpetin apa di kantong?” tanya Alyssa penasaran
”Bukan apa-apa, kok!” kataku sambil sedikit berkeringat ketakutan
”Kak, kenapa, sih! Kakak selalu nyembunyiin sesuatu dari Alyssa!” kata Alyssa
Dharma kebingungan dan ikut menghampiri, ”Woi woi, ada apaan, nih?”
”Lu aja deh, Dhar, yang ngurusin Alyssa, gua ke kelas ya aduh bye!” kataku sambil lari tergesa-gesa ke kelas
”Dhar, gue bingung deh ama perilaku kak Rizal! Dia nyembunyiin apaan, sih??” tanya Alyssa
”Ga tau...gua juga penasaran. Akhir-akhir ini dia agak aneh” kata Dharma
”Hhhhh...ya udah, lah! Kita masuk ke kelas aja...” Alyssa menyerah dan pergi masuk ke kelas. Dharma malah diam sambil kebingungan. ”Hhhh...”, dan dia memutuskan untuk kembali ke kelas
Waktunya pulang sekolah. Alyssa masih ada ekstrakulikuler di sekolah, Dharma ada pelajaran tambahan. Aku pulang sendiri, deh. Aku jalan ke parkiran, masuk ke mobil, dan menstarter mobilku. Eitss, SMS Alyssa sama Dharma dulu, deh. Mereka pulangnya naik taksi atau ojek saja, aku mau ke mall dulu, ada keperluan.
Aku melaju ke mall...tiba-tiba HP ku bunyi. SMS masuk. Mungkin Alyssa atau Dharma. Tapi ternyata...
”Rizal, udh plg sklh, ya? Jgn lupa kerjain pr, ibu mw belanja dlu...”


Lho, orang ini lagi? Siapa, sih? Kok, orang ini tau apa saja yang sedang kulakukan? Apa orang ini mengintaiku? Aku bingung dibuatnya...
Sampai di mall. Aku belanja buat keperluan jika ayah sudah mau ke Jakarta. Aku merasa ada yang mengikutiku...aku menengok ke belakang, tak ada siapa-siapa...hanya orang berjalan kesana dan kemari...lalu aku melanjutkan jalanku. Aku merasakan ada hawa yang berjalan dibelakangku...aku menengok ke belakang lagi, tak ada siapapun yang mengikutiku...aku menghadap ke depan lagi. Aku berjalan agak cepat. Aku berkeringat karena ketakutan. Aku takut. Aku melirik ke kiri dan ke kanan, aku makin ketakutan...aku lari saja. Aku melihat orang disekitarku kebingungan. Aku seperti ayam yang dikejar badak. Aku stop di pojokan karena capek...lalu ada yang menepok bahuku, aku kaget, aku menghadap padanya...
”...Rizal?” tanya seorang wanita sambil menatap kebingungan padaku
Aku semakin ketakutan. Aku shock. Aku lari secepat mungkin. Aku takut...siapa wanita tadi yang menyapaku? Aku bertanya pada diriku sendiri...
Aku sampai di parkiran. Aku lari ke pojok...ngos-ngosan. Aku penasaran...apakah itu tadi wanita yang sering mengirim SMS padaku ya? Kenapa dia bisa tau namaku? Aku saja tidak tau siapa dia.
”Rizal!” kata seseorang menepok bahuku
”BUEH! Eh, Jodi,Nuraga,Stevano, kok bisa ada disini?”
“Seharusnya kita yang nanya gitu. Kok lu ada disini?” tanya Nuraga
“Trus lo kok ngos-ngosan gitu?” tanya Stevano
“Gapapa kok...hh..hh..” kataku sambil ngos-ngosan
”Ga mungkin ngga apa-apa, Vin. Pasti ada sesuatu” kata Jodi
”Sebenernya gua ada tamu di rumah, makanya gua buru-buru, udah dulu ya, daaah!” kataku sambil berlari menuju mobil
”Rizal aneh, deh, akhir-akhir ini” kata Stevano
”Tau, tuh. Ngos-ngosan kayak abis dikejer gajah aja” kata Nuraga
”Ya udah, lah. Kita biarkan saja. Kita lanjut...” kata Jodi sambil berjalan masuk ke mall dengan Nuraga dan Stevano


Aku melaju kencang ke rumah. Aku tidak peduli apa halangan didepanku. Aku semakin takut. Tiba-tiba ada SMS masuk...
”Rizal...kok km gtu sma ibu? Km lupa ya?”
OOOOOHHHHH. Jantungku berdetak kencang. Orang tak dikenal ini mengirim SMS kepadaku lagi. Apakah benar wanita yang menyapaku itu orang yang sering mengirim SMS ini? Aku semakin bingung dan ketakutan...
Sampai di rumah aku langsung lari ke pintu masuk, memencet bel, aku ngos-ngosan, dan deg-degan sekaligus. Alyssa membukakan pintu...
”Eh, kak Rizal, tumben pulangnya agak telat?” tanya Alyssa
”Tadi macet, sih. Jadinya telat” kataku
”Oh, masuk kak, diluar dingin, nanti masuk angin” kata Ify. Aku menurutinya. Aku masuk ke dalam rumah. Ada Angel-Zevana-Dea-Sari-Azizah yang sedang bermain...atau sambil menginap? Tau, deh. Aku ke dapur dan mengambil minum, duduk di meja makan, dan minum dengan rakusnya karena kehausan habis lari-lari tadi.
”Eh, Rizal” sapa Sari genit
”Ape lagiiii luuu” jawabku
”Gitu amat sih...” jawab Sari
”Bodo, mulut gua ini” jawabku
”Grrrr....” gumam Sari
”Eitss, Zal, kok lu keringetan daah?” tanya Zevana
”Hah? Gua kehausan, capek ngeliat mobil dimana-mana” kataku ngeles
”Emang lo dari mana?” tanya Angel
“Mall bentar. Ga nemu apa-apa, udah gitu balik kesini” kataku ngeles lagi
“Emang lo nyari apaan di mall?” tanya Dea
“DVD. Belum ada disini ternyata” kataku. Padahal kan aku belanja untuk keperluan datangnya ayah di Jakarta...
”DVD apa?” tanya Azizah
”Eee...eee...” aku bingung mau jawab apa. Lalu HP ku bergetar, aku mengangkatnya. SMS dari orang itu lagi. Aku bergegas lari ke kamar dan membuka SMS itu. Aku tak mau satupun orang tau.


”Ssa, kakak lo kenapa dah? Aneh, HP geter malah lari ke kamar, bukannya diangkat” kata Sari
”Ga tau, tuh. Sikapnya emang rada aneh akhir-akhir ini” kata Alyssa
”Ditanya aja, Ssa. Siapa tau ada masalah apa gitu” kata Dea
”Atau dia lagi dikejer ama seseorang” kata Angel
”Atau diteror” kata Zevana
”Atau ada rahasia” kata Azizah
”ATAU DI SMS PACAR MAKANYA GA MAU ORANG TAU?!?!” *jgeeerrr* kata Sari
”Buset deh, Sarr...nah, itu dia, dia ga mau ngaku ada apa. Dia malah masukin HP nya ke kantong” kata Alyssa
”Giliran ditanya ada apa juga dia ga mau ngasih tau” kata Dharma nimbrung, baru keluar kamar hendak mengambil minum
”Itu dia. Loe loe tadi pada liat gue ama Dharmaa ga nyamperin kak Rizal pas dia lagi duduk lesu gitu di kantin?” Tanya Alyssa
”Gue liat” kata Zevana
”Nah itu dia, curiga banget gua ama sikapnya” lat Dharma
”Yah, paling suatu hari nanti bakal terungkap..” kata Alyssa
Aku segera membuka SMS dari orang misterius itu. Aku benar-benar takut. Kubaca SMS itu sambil merinding...
”Rizal...km lupa sma ibu ya...km sudah tumbuh mnjd anak yg dewasa...pny 2 adik yg sll warnain hdp km...tpi knp km lupa sma ibu...?”
HAAAAAAA. INI SIAPAAAA??? Aku berteriak ”AAAAAAAAAA” sambil melempar HP ku ke dinding, aku duduk dan memeluk diriku sambil merinding, keringat dingin, dan pucat. Aku bisa melihat diriku yang ketakutan di cermin...tiba-tiba Alyssa,Dharma, dan lain-lain masuk ke kamarku dengan panik
”Kak Rizal!! Ada apa?!” tanya Dharma panik
”Brrr...brrr...” aku merinding ketakutan, tak bisa berkata apa-apa
”Kak, kok HP nya ada di lantai?” tanya Alyssa sambil mengambil HP sekaligus batere dan SIM yang terlepas karena lemparanku
”Dia kenapa, sih?” tanya Sari
”Badannya dingin banget...” kata Azizah
”Tidur aja deh, kak...ambilin obat dong, Dea! Ada di kotak P3K di ruang tamu!” kata Alyssa
”Sip” Dea keluar kamar, mengambil obat untuk Rizal, kembali ke kamar & memberikan obatnya kepada Alyssa
”Kakak minum obat dulu, habis itu tidur, ya, kak?” kata Alyssa sambil memegang obat di tangan kirinya dan air putih di tangan kanannya
Aku ingin meraih obat dan air putih tersebut, aku mau meminumnya sendiri...tapi tanganku kaku dan bergetar terus menerus...tanganku melemas, kakiku seperti tidak ada rasanya, pandanganku kabur...dan aku pingsan.
Dharma POV
Kak Rizal, tuh, kenapa ya...kok tiba-tiba sakit begini, sih? Aku shock mendengar teriakannya. Sejak kemarin, wajahnya seperti menyimpan rahasia. Aku ingin tau apa itu...
”Dhar, Dea, Sar, Zeva, Zah, Ngel, tadi liat kan gue ngambil HP nya kak Rizal?” tanya Alyssa
”Iya” sahut kita
”Kayaknya masalah ini sekarang asalnya dari HP kak Rizal, deh. Gimana kalo kita ambil HP kak Rizal aja?” tanya Alyssa
”Gua yang ambil, ya, Ssa. Sekalian naroin makanan kalo kak Rizal bangun...” kataku sambil menaruh buah-buahan di mangkuk sedang
”Ok, jangan sampai kak Rizal kebangun ya, Dhar” kata Alyssa
”Sip”
Aku masuk ke kamar kak Rizal. Aku menaruh buah-buahan di meja disebelah tempat tidurnya dan melihat ke arah kak Rizal. Mukanya pucat, berkeringat dingin...aku kasihan kepada kak Rizal ...sebenarnya ada apa ya dibalik semua ini...?
Sesuai perintah Alyssa, aku mengambil HP kak Rizal diam-diam. Lalu aku membawa HP kak Rizal keluar...
”Nih, Ssa, gua dapet HP kak Rizal. Mo diapain?” tanyaku
”Sini” kata Alyssa sambil mengulurkan tangannya tanda ia ingin meminjamnya sebentar, kuberikan HP kak Rizal pada Alyssa
”Mo diapain?” tanyaku
”Yah, di protect pake password” kata Alyssa sambil mengutak-ngatik HP kak Rizal
”Emangnya mau lo apain, Ssa?” tanya Sari
”Siapa tau ada rahasia yang membuat kak Rizal takut trus jadi aneh begitu, makanya kita bawa HP nya kesini” kata Alyssa
”Kalo ga salah, kan, antara Nuraga,Stevano,Jodi  tau password HP nya Rizal” kata Azizah
”Telpon aja mereka” kata Dea
”Jodi aja coba dulu” kata Angel
”Gue yang nelpon ya” kata Zevana sambil mencari nomer HP Jodi
Zevana (Z) : Halo, jod?
Jodi (J) : Yo’i, Zev, napa nelpon?
Z : Lagi darurat, Rizal pingsan, diduga di HP nya ada sesuatu yang ngebuat Rizal pingsan, soalnya disaat itu, HP Rizal tergeletak trus batere sama SIM nya copot. Lo tau password HP dia nggak?
J: Wah, gua ga tau. Stevano kali tau, soalnya gua jarang ngutak-ngatik HP nya Rizal
Z : Oooo ok, thanks jod
J : Yoiyoi Zev
”Jodi ga tau, tapi katanya mungkin Stevano tau” kata Zevana
”Cari nomer Stevano, trus telpon” kata Azizah
Z : Halo, Stevano?
Stevano (S) : Ya, Zev? Kenapa nelpon malem gini?”
Z : Lagi darurat, Rizal pingsan, diduga di HP nya ada sesuatu yang ngebuat Rizal pingsan, soalnya disaat itu, HP Rizal tergeletak trus batere sama SIM nya copot. Lo tau password HP dia nggak?
S : Dulu sih gua tau, cuman Rizal sekarang udah ganti password lagi lantaran gue suka ngotak-ngatik contact dia. Akhir-akhir ini Nuraga sih sering minjem, mungkin si Nuraga tau passwordnya
Z : Oh, oke, thanks ya Stevano
S : Sama-sama Zev


“Harapan terakhir, Nuraga” kata Zevana
“Semoga aja tauuu” harap Dea
Z : Halo, Nuraga?
Nuraga (N) : Halo, Zev? Ada apa?
Z : Lagi darurat, Rizal pingsan, diduga di HP nya ada sesuatu yang ngebuat Rizal pingsan, soalnya disaat itu, HP Rizal tergeletak trus batere sama SIM nya copot. Lo tau password HP dia nggak?
N: Tau kok. Nih....
~~~~~~
Z : Woke, thanks Nuraga!
N: Anytime, Zev
”YES DAPET!” seru Zevana
”Yes! Apa password nya?” tanyaku
”Sini gue masukkin..” Zevana meraih HP Alvin dan memasukkan passwordnya
”Wuh kebuka. Nah, sekarang ditelusurin dari apa dulu nih?” tanya Alyssa
”Langsung SMS aja, Ssa” saranku
Kami menelusuri inbox SMS kak Alvin...tapi kami tidak menemukan satupun SMS yang aneh. Aneh, sih, ada satu. SMS berbentuk protes kepada kak Alvin dari nomer tak dikenal, menyatakan dirinya ’ibu’...ah, paling guru lamanya.
”Ah, paling cuma guru lamanya, ga gitu misterius amat” kataku
”Hhhh...trus apa dong, ya? Ya udah, deh. Taroin lagi nih, Dhar, HP kak Rizal ke kamarnya” kata Alyssa sambil menyerahkan HP kak Rizal kepadaku dan memintaku menaruhnya lagi di meja disebelah tempat tidur kak Rizal.
Aku berjalan ke kamar kak Rizal. Aku menaruh HP nya dengan pelan...ketika aku membuka pintu untuk kembali ke ruang tamu, kak Rizal terbangun...
”Mmmm...” perlahan kak Rizal membuka matanya
”Kak?” tanyaku sambil menghampiri kak Rizal
”Dhar...” kak Rizal memanggilku


Alvin POV
Aku terbangun. Aku memanggil Dharma yang kebetulan berada di dekatku. Kepalaku pusing. Pandanganku sedikit kabur...
”Dhar...bisa tolongin gua gak?” pintaku
“Kakak mau apa? Makan? Tuh, tadi aku naroin buah-buahan di meja sebelah kakak, makanya tadi aku kesini” kata Dharma
“Oh, baru tadi gua mo minta. Thanks, Dhar” kataku
“Sama-sama, kak” kata Dharma sambil beranjak keluar
”Ngomong-ngomong, Alyssa mana?” tanyaku
”Alyssa? Ada di luar, kak, sama yang lain” kata Dharma
”Oh...” kataku
”Memangnya ada apa, kak?” tanya Dharma
“Tidak, hanya bertanya saja” jawabku
“Oh, ok” kata Dharma pambil pergi ke ruang tamu dan menutup pintu kamarku
Aku melihat sekelilingku…aku ingat tadi aku melempar HP ku sambil berteriak ketakutan, lalu segerombolan Manusia datang ke kamarku dan menolongku…jadi keinget, HP ku sekarang dimana ya?
Aku menengok ke kanan…ternyata disitu HP ku berada. Sudah dalam keadaan benar kembali dan sedang menyala. HP ku berbunyi...tanda SMS masuk...aku jadi takut mengangkatnya...aku takut kejadian tadi terulang...tapi aku penasaran...dengan tangan yang bergetar, aku meraih HP ku...aku siap membuka inbox...ternyata SMS dari papa. Isinya menanyakan kabar aku, Alyssa dan Dharma sekarang. Kubalas saja...lalu aku memutuskan untuk tidur, karena hari sudah malam.
Keesokannya, aku pergi ke sekolah lagi. Aku tidak begitu mementingkan kejadian kemarin. Sebenarnya aku dilarang Alyssa masuk sekolah karena wajahku pucat, tapi aku memaksakan diri saja.
Tiba-tiba, Jodi,Nuraga,Stevano menghampiriku...
“Woi, Zal, lu gapapa? Muka lu Pucet banget” kata Jodi
”Gapapa, kok. Ga usah khawatir...” jawabku sambil tersenyum
”Gua ga yakin ama kesehatan lu. Kalo ga kuat pulang aja, Zal” kata Nuraga
”Iya, daripada sesuatu aneh terjadi” kata Stevano
Dan tiba-tiba Sari menghampiriku.
“Rizalllllll. LO GAPAPA KAAANN?? Semalem muka lo pucet banget iihh gue ngeri” kata Sari pambil memegang kedua pipiku
Karena keadaanku sedang lemas, aku pasrah saja dibeginikan sama Sari. ”Iya, Sar. Ga kenapa-kenapa, kok…”. Kulihat dari kejauhan, Alyssa, Dea, Zevana, Angel, dan Azizah tertawa melihatku dibeginikan oleh Sari. Huuu.. T_T
Jam pulang. Sekarang tukeran, Dharma ekstrakulikuler, Alyssa les tambahan. Aku pulang sendiri jalan kaki. Kunci mobil kutitipkan kepada Dharma saja. Aku jalan kaki...baru beberapa meter dari sekolah, ada yang berteriak memanggilku, ”RIZALLLLLLLLL!!!”
Spontan aku menengok ke belakang, wanita yang kemarin menyapaku! Aku ketakutan, aku berlari sekencang mungkin, wanita itu tetap mengejarku sambil berteriak namaku. Aku berlari kearah manapun, dia tetap bisa mengejarku, dia lari sangat kencang, jadi aku naikkan kecepatan lariku. Tiba-tiba kepalaku pusing, seperti mau meledak, aku tak sadar apa yang ada didepanku, ada bunyi sesuatu yang melaju kencang, ternyata mobil. Dan aku tertabrak mobil itu. Supir mobil itu melarikan diri untuk mencari selamat. Aku jatuh ambruk tertabrak mobil tadi.
Dan setelah beberapa jam, aku terbangun. Aku membuka mataku perlahan…aku terkaget. Biasanya kalau orang yang tertabrak mobil, pasti sedang dirawat di rumah sakit. Aku lain. Aku berada di rumah yang gelap...aku tak tau aku ada dimana. Yang aku tau, aku sedang terbaring diatas tempat tidur, dan kepalaku dibaluti perban untuk mengobati lukaku. Aku menengok sedikit ke kanan...aku melihat kaki tergeletak. Aku yakin, pasti disitu ada manusia tergeletak. Aku memberanikan diri untuk melihat siapa yang tergeletak di lantai..
Aku kaget...
Aku takut...
Aku merinding...
Ternyata, orang yang tergeletak itu adalah wanita tadi. Ia tewas entah dibunuh oleh siapa. Banyak darah bercucuran. Aku ketakutan, aku menangis...aku tidak mengeluarkan air mata bening, melainkan darah...dan wanita itu meninggalkan secarik kertas surat...kubaca...
Kepada Rizal, anakku...
Aku ini ibumu, Rizal...ibu tau kamu tidak akan percaya aku adalah ibumu...selama ini ibu mengirimkan SMS kepadamu tapi kamu tidak pernah membalasnya, ibu khawatir dengan keadaanmu...ayah tidak pernah menceritakan soal ibu, karena ibu dulu diusir waktu berumur 3 tahun karena ibu mempunyai hutang yang sangat besar dan ibu tak sanggup membayarnya...ibu terus mengikuti jejak kamu, sampai titik akhir, yaitu sekarang. Ibu tidak mau kau sakit, makanya ibu membunuh diri ibu sendiri. Jaga dirimu baik-baik, nak...kamu akan menyusul ibu nanti, disaat waktunya kamu akan bertemu ibu di alam sana...selamat tinggal, nak...
Love, ibu
Jantungku berdegup kencang. Ternyata dia adalah ibuku. Aku merasa bersalah. Aku menangis, aku kecewa, aku marah pada diri sendiri. Aku mau bertemu ibu, maka karena itu...
Ify POV
”Dhar, kok, jam segini, kak Rizal belum pulang, ya?” tanyaku
”Iya, padahal, besok kita kan mau pergi bareng, sama Jodi,Stevano,Nuraga, Dea, Angel, Azizah,Sari Zevana, sama nyambut papa pas malem...” kata Dharma
”Tadi kak Rizal bilang ke kamu gak kalo kak Rizal mau pergi kemana gitu?” tanyaku
”Ngga. Dia cuma bilang dia mau pulang jalan kaki aja, trus dia nyerahin kunci mobilnya ke aku” kata Dharma
“Aku khawatir..” kataku
“Udahlah, kita tidur aja, siapa tau nanti kak Rizal juga kembali sendiri...” kata Dharma
Aku menuruti Dharma. Kita pergi ke kamar masing-masing dan langsung tidur. Semoga saja kak Rizal benar-benar kembali ke rumah dalam keadaan selamat...
Keesokan harinya...
Jam 9 pagi. Jodi,Stevano,Nuraga, Dea, Angel, Azizah,Sari Zevana akan berkumpul di rumah, buat janjian pergi berenang bareng sama aku, Dharma dan kak Rizal. Tapi, sampai sekarang pun, kak Rizal tak ada di rumah...
Lalu, Stevano,Nuraga,Jodi tiba di rumah...
“Eh, kalian, udah disini” kata Dharma
”Iyo’i... Rizal mana?” tanya Nuraga
”Ngga tau, sejak kemarin, dia tidak ada di rumah sampai sekarang...” kataku
”Hah? Yang benar saja?” tanya Jodi
”Beneran deeeh. Kita ga boong, dari semalem udah nungguin tapi orangnya ngga ada. Kamarnya tertata rapih banget, ngga kayak biasanya. Biasanya berantak, jadi gue beresin” kataku
”Coba aja telpon, siapa tau lagi pergi kemana gitu” kata Stevano


Lalu aku pun mencoba untun menelpon kak Rizal...tak ada jawaban. Aku coba lagi...tak ada jawaban lagi. Lagi, tak dijawab lagi...sekali lagi, tak ada jawaban lagi...aduh, kak Rizal, kakak kemana?
”Ngga dijawab, Ssa?” tanya Stevano
”Ngga nih, aduh kakak kemana, ya...” kataku sambil menangis kecil
”Tenang, Ssa, pasti dia masih ada entah dimana, cuman belum kembali ke rumah saja...” kata Dharma
“Engga, Dhar, gue beneran takut...” kataku
Dea, Sari,Azizah, Zevana, dan Angel tiba di rumah. Mereka terkaget melihat kami yang sedang ketakutan
”Ada apa, nih?” tanya Angel
”Gini, Ngel...dari kemaren si Rizal ga balik-balik ke rumah sampe sekarang. Ditelpon ga diangkat-angkat. Kabarnya sama sekali ga diketahui...” kata Jodi
”Jangan-jangan...” kata Azizah
”...meninggal?” tanya Sari
”NGGAAAK!! Nggak mungkin kak Rizal meninggal! Gue ga mau kak Rizal meninggal!” teriakku
”Ga mungkin Rizal meninggal, dia udah kayak kakak bagi gue..” kata Zevana, mengingat Rizal juga agak dekat dengannya
”Sabar, Zev, pasti dia masih hidup, kok” kata Nuraga sambil membelai rambut Zevana
“Gawat banget...semoga masih hidup...semoga dia masih selamat...” kata Dea
Tiba-tiba ada tukang koran memberikan koran itu langsung kepada kami. Kami penasaran, kenapa langsung diberikan kepada kita. Kita baca...
Dan kami berteriak kaget sambil menangis ketika membaca berita di halaman pertama, diketik dengan huruf berukuran besar, serta fotonya...
”DITEMUKAN REMAJA LAKI-LAKI, DIDUGA BERNAMA ALVIN RIZAL SINAGA, TEWAS BERSAMA IBUNYA DIDALAM SATU RUMAH”
THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar