life is full colour

life is full colour

Sabtu, 30 Juli 2011

Yang terbaik untukmu , Ayah

Yang Terbaik Untukmu Ayah

Ayah ku sudah lama meninggal.  Meninggal karna kecelakaan ketika pergi ke jepang untuk tour. Ayah ku seorang pengusaha yang suka jalan jalan mengelilingi dunia. Dulu waktu aku kecil aku sering banget diajak ayah jalan jalan. Tapi kini aku tinggal berdua bersama bunda ku.
Hari ini usia ku tepat  17 tahun. Hari ini juga tepat 10 tahun ayah ku meninggal karna kecelakaan. Aku rindu tiup lilin bertiga dengan ayah dan bunda aku rindu bercekrama dengan ayah, menyusuri apa pun yang belum aku tau. Dulu ayah sering bantuin aku buat bereksperimen mencoba hal hal yang baru. Aku kangen ayah. Dihari ulang tahun aku ini. Aku akan mempersembahkan sebuah lagu untuk ayah.
“malam… semua… gimana pesta nya? seru kan? Disini Acha mau mempersembahkan sesuatu buat Ayah yang udah tenang disana. Hari ini tepat 10 tahun meninggalnya ayah. Ayah, Acha kangen sama ayah. Acha mau peluk ayah lagi kaya dulu. Lagu ini acha persembahin buat ayah.”
Acha mulai memencet not not yang ada di piano nya itu. nada indah mengalir dari piano itu. piano putih pemberian ayah acha.
Teringat masa kecilku
Kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu
Buatku melambung
Disisimu terngiang
Hangat nafas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi
Serta harapanmu
Acha mulai menutup mata. Mencoba menikmati lagu yang ia senandungkan.
Kau ingin ku menjadi
Yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu
Jauhkan godaan
Yang mungkin kulakukan
Dalam waktuku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku
Terbelenggu jatuh dan terinjak
Wajah dan senyum yang mengembang di wajah ayah nya mulai terlintas dipikaran acha saat ini. Ia mengingat kembali semua kenangan manis bersama ayah nya.
Tuhan tolonglah sampaikan
Sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji
Tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya
Ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuhi maumu
Tak terasa air mata acha mulai mengalir di wajah cantik nya. acha berharap ayah nya ada didepan nya melihat nya bersenandung untuk ayah tercinta.
Lagu selesai. Acha membuka mata. Mata nya sudah sangat sembab karna sudah terlalu banyak airmata yang ia keluarkan.
“lagu itu acha persembahin buat ayah yang sudah tenang disana. Ayah, acha sudah lakukan yang terbaik untuk ayah. Sekarang acha sudah jadi seorang pemusik terkenal baik di nusantara atau mancanegara. Semua itu berkat dukungan ayah. Makasih ayah. Makasih atas semua jasa jasa yang telah engkau berikan kepada ku dan kepada bundaku. Love you my father.”
Acha turun dari panggung dan lari memeluk bunda nya. sesungguh nya ia ingin sekali memeluk ayah nya dan bilang ‘aku sayang ayah’ tapi kini hanya ada bunda nya yang sekaligus sebagai ayah. Acha menangis dipelukan ibunya. Sweet seventeen tanpa seorang ayah adalah hal yang paling buat acha sedih.
Acha melepas pelukan dari bunda nya.
“bun, acha keluar dulu ya sebentar.” Uca acha lembut.
“ya,nak hati hati ya.” jawab bunda nya sambil mengusap airmata anak nya tercinta.
Acha keluar dari ruangan yang penuh dengan music itu ke samping rumah nya menatap beribu bintang dilangit malam ini.
“ayah, acha sayang ayah. Ayah, acha janji akan kasih yang terbaik untuk ayah. Acha ga mau sedikit pun mengecewakan ayah. Ayah, acha janji akan jaga bunda dan ga akan buat bunda sedih. Acha sayang ayah, semoga diatas sana ayah bisa liat acha tersenyum bahagia ya ayah. Acha sayang ayah.” Ucap acha sambil tersenyum ke seluruh bintang disana. Berharap ayah nya akan membalas dengan senyuman terbaik nya.

-THE END-


Tidak ada komentar:

Posting Komentar